CARA MERAWAT BATERAI VAPE

Baterai menjadi salah satu hal yang penting untuk wajib kita perhatikan. Banyak berita yang mengangkat device-device yang meledak, itu di karenakan baterai vape yang tidak di rawat dan tidak di perhatikan. Power yang bagus di pengaruhi dari baterai yang sehat dan juga bagus, merawat dan menjaga baterai menjadi salah satu hal yang penting untuk kenikmatan kalian saat vaping.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, jika baterai memiliki life cycle atau umur tertentu. Terkadang, umur baterai juga bisa dihitung dari jumlah charge. Ada yang mematok 300 kali charge, atau mungkin lebih, tapi masalahnya, siapa yang sanggup menghitung?

Yang paling penting untuk diperhatikan adalah, bagaimana kita merawat/memakai baterai itu sendiri. Karena umur baterai bisa lebih pendek karena kesalahan kita sendiri.

Berikut di bawah ini akan mimin kasih tips untuk merawat baterai vape kalian, agar baterai kalian bisa awet dan aman untuk di gunakan.Berikut di bawah ini akan mimin kasih tips untuk merawat baterai vape kalian, agar baterai kalian bisa awet dan aman untuk di gunakan.

1. Penggunaan Baterai

Jangan menggunakan baterai sampai benar-benar habis daya nya. Baterai mempunyai kapasitas tertentu (umumnya full charge adalah 4.2 volt). Jika baterai sudah mulai menuju ke titik lemah, katakan 2.7-2.8 volt, alangkah baiknya kita ganti yang baru/fresh. Kenapa? Karna untuk memperpanjang life cycle charging dan agar tidak terlalu membebani kerja pada baterai. Pada poin ini memang akan sulit untuk membedakan nya buat kalian yang memakai Mechanical mod, kalian akan bisa merasakan nya saat kalian puff tidak akan sekuat saat baterai full.

2. Gunakan Charger External

Usahakan memakai charger external yang berkualitas. External charger biasanya juga dilengkapi dengan fitur-fitur untuk safety. Salah satu fitur yang penting adalah yang memiliki automatis cut off jadi saat baterai kalian full charger tersebut akan otomatis memutuskan aliran listrik ke baterai yang sedang di isi agar tidak over charge. Atau buat kalian yang memakai pod yang sudah memiliki baterai internal (tanam) usahakan untuk tidak meninggalkan device kalian dalam keadaan sedang charging.

Untuk external charger mimin memiliki rekomendasi charger yang bagus dan mempunyai fitur-fitur yang sangat berguna nih untuk Kesehatan baterai kalian, bisa langsung klik link di bawah ini ya.
Charger External

3. Jangan Over Charging

Walaupun charger external kita atau device kita memiliki fitur auto cut off, alangkah baik nya tidak meninggalkan baterai dalam keadaan sedang mencharging. Baterai akan panas saat over charging dan bahkan bisa meledak saat kita tinggal terlalu lama mencharging.

4. Perhatikan Wrap Baterai

Menjaga wrap dari baterai juga sangat penting. Jangan sampai ada wrap dari baterai kalian ada yang terkelupas ataupun rusak, kalian benar-benar harus memperhatikan segala sisi dari baterai yang kalian pakai. Wrap baterai ini berfungsi untuk melindungi baterai dari gesekan-gesekan yang akan membuat baterai meledak. Cari baterai yang memiliki garansi wrapping, jadi apabila wrapping baterai kalian rusak kalian bisa mengklaim nya untuk menggantikan wrap yang baru.

Baterai yang memiliki garansi wrapping seumur hidup bisa kalian dapat kan dengan mengklik link di bawah ini ya.
VRK Baterai

5. Baterai Saat Tidak Di Pakai

Jika kalian sedang tidak memakai baterai dalam waktu lama, selain menyimpan nya di tempat yang benar dan terhindar dari tempat yang panas. Kalian juga harus meninggalkan baterai kalian yang tidak terpakai dalam keadaan baterai terisi full. Baterai yang tidak terpakai jika dalam keadaan habis, akan memaksa baterai bekerja lebih berat lagi untuk mencapai 100% jika kita charge kembali. Ini juga menyebabkan umur baterai berkurang.

Gimana kalian sudah paham dengan cara-cara merawat baterai vape kalian dengan benar? Dan lebih dianjurkan nya lagi sih maksimal 1 tahun pemakaian baterai kalian harus mengganti baterai dengan baterai baru. Karna rata-rata dari baterai yang beredar jika kita sudah memakai nya lebih dari 1 tahun performa baterai akan berkurang dengan sendiri nya.

Semoga Artikel ini membatu kalian ya Toku Squad! Untuk kalian yang ingin baca artikel lainnya seputar vape bisa klik link dibawah ini :
Blog Tokovapeku

Tokovapeku.com adalah aplikasi dan web Belanja vape bisa menggunakan android. jadi untuk kalian yang ingin belanja vape bisa langsung cek ke Tokovapeku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *