LIQUID VAPE

Vape kini menjadi salah satu pilihan bagi kaum milenial. Tidak sedikit dari pengguna Rokok kini beralih ke Vape karna dianggap lebih bervariasi soal rasa. Dalam dunia Vape, pastinya kalian mengenal dengan apa itu Liquid Vape. Dan bisa di katakan Liquid itu merupakan bahan utama yang pengting dalam aktivitas vaping.

Meski sekarang keberadaan Vape sudah sangat populer, namun masih banyak juga yang belum mengetahui ap aitu Liquid. Berikut artikel ini di buat untuk membahas sebuah Liquid Vape dengan jelas, agar kalian tidak salah dalam mengartikan nya.

Apa Itu Liquid Vape?

Liquid Vape adalah cairan yang menjadi bahan utama dalam aktivitas vape yang hadir dengan berbagai macam pilihan rasa, aroma, hingga level nikotin yang berbeda.

Untuk rasa, sekarang sudah banyak liquid yang menghadirkan rasa yang unik dan juga nikmat. Misalnya liquid fruity identik dengan rasa yang segar seperti buah strawberry, apel, pisang, mangga, anggur dan jenis buah-buahan lain. Sedangkan liquid creamy lebih identik dengan rasa manis seperti coklat, cake, sereal, kopi, teh, dan masih banyak lagi. Bahkan kini sudah tersedia liquid yang mengkombinasikan antara 2 sampai 3 rasa yang bisa dinikmati sekaligus.

Jenis-jenis Liquid

Dalam dunia vape, Liquid itu terbagi menjadi dua jenis yang di kenal, yaitu ada Liquid Freebase dan Liquid Salt Nicotine. Kedua liquid ini memiliki ciri khas yang berbeda mulai dari rasa, dan level nicotine yang digunakan.

1. Liquid Freebase

Freebase adalah jenis liquid yang menghasilkan uap lebih banyak di bandingkan dengan liquid saltnic. Freebase juga memiliki level nicotine yang lebih rendah dari saltnic yaitu 3,6,9 MG, dan rata-rata volume liquid freebase itu di 60-100ML. Freebase ini juga lebih cocok untuk kalian gunakan di Device MOD/AIO.

Buat kalian yang belum tau perbedaan Device vape kalian bisa membaca artikel yang membahas “Macam-macam Device Vape” Dengan Mengklik Link Dibawah ini
Macam-Macam Device Vape

2. Liquid Salt Nicotine

Kebalikan dari liquid freebase, Salt Nicotine adalah jenis liquid dengan kadar nikotin lebih tinggi namun menghasilkan uap yang lebih sedikit. Jenis liquid ini lebih cocok untuk mereka yang baru beralih ke vape atau newbie. Uapnya sangat smooth dan tidak mengganggu di tenggorokan.

Salt Nicotine sendiri biasanya digunakan untuk jenis Vape Pod yang menggunakan cartridge. Rasa nikotinnya lebih berada dan TH-nya lebih keras dibanding Vape Mod.

Untuk kalian yang juga sedang mencari liquid salt nicotine kalian bisa langsung aja klik link di bawah ini.
Liquid Salt

Kandungan Liquid Vape

Liquid yang dipanaskan di dalam sistem rokok elektrik akan menghasilkan uap layaknya asap pada rokok konvensional. Belakangan ini memang banyak yang menganggap bahwa rokok elektrik lebih aman dibanding rokok konvensional karena tidak menghasilkan zat kimia TAR. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 4 kandungan dasar liquid vape yang banyak dijual di pasaran.

1. Vegetable Glycerin (VG)

Sesuai dengan namanya, bahan ini berasal dari tanaman yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan dalam makanan dan pembuatan obat untuk memberikan rasa manis. Vegetable glycerin digunakan sebagai bahan pembuatan liquid untuk menghasilkan uap. Semakin banyak perbandingan kandungannya maka akan semakin tebal dan pekat uap yang dihasilkan.

2. Propylene Glycol (PG)

Propylene Glycol adalah bahan kimia yang biasa anda temukan pada pembuatan kepulan uap buatan seperti pada acara panggung, konser, dan lainnya. Bahannya berbentuk cair, tidak berwarna dan juga tidak berbau. Pada liquid, bahan ini dimanfaatkan untuk memberikan sensasi Throat hit atau rasa gatal di tenggorokan. Sesuai dengan Namanya, Candu Super Premium ini menawarkan liquid dengan rasa keju yang berbeda dari pada liquid-liquid yang lainnya. Merupakan versi terbaru dari Candu Liquid by Awkarin yang hadir dengan Cheese Super Premium yang memiliki karakter Cheese yang berbeda dari versi sebelumnya. Perpaduan dari Cream Cheese Super Premium yang bold dengan Graham Crackers menciptakan rasa gurih yang nikmat disetiap puff nya. Kalian bisa mendapatkan liquid Candu ini dengan harga 185K. Sehingga pengguna vape akan merasakan sensasi layaknya merokok konvensional.

3. Perasa (Essence)

Perasa atau flavouring adalah bahan yang biasa digunakan sebagai bahan tambahan untuk memberikan rasa tertentu seperti rasa buah-buahan, coklat, susu, vanilla, dan lainnya. Anda juga akan menemukan liquid di pasaran dengan berbagai rasa berbeda sesuai dengan zat perasa yang digunakan.

4. Nikotin

Zat nikotin yang terkandung dalam rokok konvensional juga ada pada liquid. Namun yang digunakan pada liquid menggunakan nikotin cair. Zat ini dapat memberikan efek kecanduan bagi penggunanya. Sehingga tidak disarankan untuk anak-anak di bawah umur dan ibu hamil. Dosis nikotin yang diberikan pada liquid jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan rokok konvensional. Mengkonsumsi nikotin berlebihan memang bisa merusak perkembangan otak terutama bagi remaja dengan rentang usia di bawah 25 tahun.

Berikut penjelasan tentang Liquid Vape dari Tokovapeku, semoga dengan adanya artikel ini kalian lebih bisa tau apa itu liquid vape dan agar kalian tidak salah mengartikan liquid vape. Sehingga kalian bisa dapat dengan nyaman dan aman dalam melakukan vaping.

Tokovapeku juga memiliki aplikasi belanja online untuk kalian yang sedang mencari kebutuhan vaping kalian. Belanja dengan mudah dan aman, yang tentunya aplikasi Tokovapeku juga bisa kalian gunakan menggunakan android tanpa harus ribet-ribet lagi seperti marketplace yang sudah memblokir produk-produk vape.

Yuk langsung aja download aplikasi Tokovapeku “Belanja Vape Bisa Pakai Android” klik link Dibawah ini
Tokovapeku.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *